Sunday 8 November 2020

Source code Aplikasi Sistem Antrian Berbasis Web Gratis

Source code Aplikasi Sistem Antrian Berbasis Web Gratis - Kembali pada kesempatan ini gudang coding akan membagikan sebuah bahan atau referensi pemrograman, khususnya pemrograman berbasis php dan mysql menggunakan framework Codeigniter yaitu Aplikasi Sistem Antrian. Aplikasi  ini bisa dibilang sudah lumayan lengkap dengan berbagai fitur-fitur nya, aplikasi ini juga masih dapat di kembangkan lagi sesuai kebutuhan sahabat gudang coding. Lihat juga sourcecode yang kami share sebelumnya, source code Aplikasi Perpustakaan 
 
Aplikasi Sistem Antrian Berbasis Web ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman framework codeigniter dan database yang digunakan aplikasi ini yaitu database mysql. Aplikasi ini dikembangkan dan dibagikan gratis oleh developerr dan tentunya gunakanlah sourcecode aplikasi ini dengan baik dan bijak. Aplikasi Sistem Antrian Berbasis Web adalah sebuah aplikasi yang dibangun dan digunakan untuk memanagemen antrian ruang meting secara online. Aplikasi ini dilengkapi modul seperti list antrian room, daftar room, login reservasi, managemen user dan lain sebagainya Source code Aplikasi ini sudah dilakukan testing dan hasilnya dapat berjalan dengan baik meskipun memang ada beberapa bug yang harus diperbaiki lagi dan disempurnakan lagi dan juga bisa ditambahkan lagi fitur baru yang memang belum ada dalam aplikasi ini agar aplikasi ini menjadi semakin baik 
 
Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :


Sistem Requirement :

  • Framework Codeigniter
  • Database MySQL
  • Xampp / PHP 5.6

Panduan Instalasi :

  1. Download dan Instal Aplikasi Xampp di Komputer.
  2. Ekstrak file Aplikasi dan Database menggunakan aplikasi WinRAR.
  3. Rename folder file Aplikasi menjadi antrian, lalu copas ke folder htdocs.
  4. Aktifkan Apache dan MySQL pada Xampp.
  5. Buka browser, lalu buka alamat localhost/phpMyAdmin.
  6. Buat database baru dengan nama dbantrian.
  7. Import database aplikasi ke dalam database dbantrian.
  8. Jalankan project dengan ketik localhost/antrian/login.
  9. Login dengan username : admin, Password : admin.
  10. Selesai.

Fitur Aplikasi :

  • Login Multi User
  • List Antrian Room
  • Daftar Room
  • Revervasi Room
  • Managemen User
  • Logout
  • dan lainnya.

Cara instalasi :

1. Download terlebih dahulu source code program siakad
2. Extract file source code
3. Copy folder source code di dalam folder htdocs – jika menggunakan xampp
4. Buat database baru pada phpmyadmin
5. Setting koneksi database pada folder application/config/database.php dan setting base_url pada file config.php
6. Buka program di browser sesuai dengan nama folder pada htdocs (localhost/nama_web)

Download juga Aplikasi Pemilihan Ketua Osis E-Pilketos disini
 
Aplikasi pemilihan ketua Osis merupakan aplikasi untuk mempermudah dalam lelakukan voting / pemilihan suara dalam pemilihan ketua osis. Jika biasanya menggunakan kertas suara, pada aplikasi ini digunakan apliaksi berbasis web, sehingga para pemilih cuku melakukan login sesuai data yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara. Setelah Login pemilih dapat melihat Visi dan Misi para calon ketua osis, setelah yakin dengan pilihannya pemilih dapat langsung memilih dengan cara meng KLIK foto calon ketua osis, dan aplikasi akan keluar / logout otomatis.
Aplikasi ini juga dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download melalui link download yang tersedia dibawah ini.
Source code Aplikasi Sistem Antrian Berbasis Web Gratis
Link Download
Aplikasi | Database