Thursday 6 April 2017

Download Ebook PHP - Menyelam dan Menaklukan Samudra PHP

Selamat Siang Sahabat gudang coding, pada postingan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai pemrograman berbabasis web khususnya php, tapi sebelum itu kita harus tau mengenai php itu apa yang pasti php bukan singkatan dari "Pemberi Harapan Palsu" hehe.. ya bagi orang awam dan kekinian jika mendengar kata php pasti akan mengarah pada kalimat pemberi harapan palsu, terus sebenarnya php itu apa? PHP perupakan kependekan dari "Personal Home Page" jadi bukan dari kalimat pemberi harapan palsu ya. 
Sejarah Pemrograman Php, Pertama kali ditemukan pada 1995 oleh seorang Software Developer bernama Rasmus Lerdrof. berawal ketika Radmus ingin mengetahui jumlah pengunjung yang membaca resume onlinenya. pada waktu itu script yang dikembangkan baru dapat melakukan dua pekerjaan, yakni merekam informasi visitor, dan menampilkan jumlah pengunjung dari suatu website. 

Dan sampai sekarang kedua tugas tersebut masih tetap populer digunakan oleh dunia web saat ini. Kemudian, dari situ banyak orang di milis mendiskusikan script buatan Rasmus Lerdrof, hingga akhirnya rasmus mulai membuat sebuah tool/script PHP / Personal Home Page

PHP telah benar-benar mempengaruhi dunia internet saat ini. Facebook yang anda kenal selama ini dibangun menggunakan PHP, begitu juga dengan Yahoo, dan masih banyak lagi yang website populer lain yang menggunakan php sebagai bahasa intinya. Programmer sistem informasi saat ini lebih cenderung membangun sistem informasi berbasis website, ketimbang desktop application, karena fitur yang dihasilkan sama persis, installasi mudah, dapat dijalankan dibanyak PC, dengan spek yang minim. Saya ketika masih menjadi mahasiswa pun pernah mendapatkan tawaran bekerja sebagai developer sistem informasi kepegawaian pada salah satu media cetak yang cukup besar, dari pihak mereka sendiri pun mengutamakan PHP ketimbang bahasa/tools programming yang lainnya.




Pada kesempatan ini kami akan membagikan sebuah Ebook pemrograman PHP, yaitu Ebook dengan judul Ebook Menyelam dan Menaklukan Samudra PHP, Ebook ini di buat oleh Loka Dwiarta.

Loka Dwiartara, merupakan seorang Praktisi IT yang memiliki spesialisasi di bidang web development ini telah lama bergelut dalam dunia PHP dan MySQL semenjak masih kuliah. Saat ini bekerja sebagai programmer Sco International, dan bekerja sama dengan Green Technomedia sebagai kepala project pembuatan UBB Online dan Smart School System, juga bekerja sebagai Trainer di CBS (Cyber Business School - Bogor) , kampus STT Telematika dan SMK Swasta di Bogor.

Penulis yang sekaligus merupakan chief e-zine ilmuwebsite ini selain gemar melakukan sharing khususnya di bidang web development dan open source, juga senang sekali bermain-main dengan web bot technology, membuat satu aplikasi otomatis yang berfungsi untuk mencari informasi sekaligus menyebarkannya. Untuk info lebih lanjut mengenai penulis anda dapat mengunjungi websitenya langsung http://www.ilmuwebsite.com maupun mengirim email alkemail@gmail.com bagi sahabat yang tertarik dengan Ebook ini bisa download di link dibawah ini:
Baca cara Downloadnya Disini