Wednesday 5 April 2017

DOWNLOAD SOURCECODE APLIKASI PENGELOLAAN NILAI BERBASIS WEB (PHP SQL)

Tags

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, komputer telah digunakan untuk berbagai keperluan dan menjadi bagian yang sangat penting untuk menunjang aktifitas maupun pekerjaan dalam segala hal. Dalam kegiatan pendidikan pun diperlukan adanya suatu sistem komputerisasi dalam berbagai keperluan, khususnya dalam pengolahan data nilai. Nilai merupakan salah satu bagian dari kegiatan belajar mengajar yang sangat dibutuhkan untuk menghasilkan nilai akhir hasil belajar siswa.

Kegiatan pengolahan data nilai yang telah berjalan di sekolah-sekolah diawali dari pencatatan semua nilai dalam satu semester secara manual yang dilakukan oleh guru mata pelajaran kemudian data diserahkan ke bagian administrasi untuk direkap. Pengelolaan nilai pada bagian administrasi masih menggunakan aplikasi Microsoft Excel. Data yang sudah direkap tersebut selanjutnya diserahkan kepada wali kelas untuk dimasukan ke dalam buku raport siswa.

Dengan sistem pengelolaan seperti itu masih memiliki beberapa resiko seperti data hilang atau tertinggal di rumah yang dapat memperlambat pekerjaan serta diragukan keaslian nilainya. Oleh karena itu dibutuhkan sistem terintegrasi yang dapat mengolah informasi  administrasi sekolah, khususnya nilai siswa secara cepat dan tepat dengan dukungan perangkat komputer dan internet.

Maka dari itu perlu adanya sebuah aplikasi yang dapat mempermudah dalam pengolahan nilai pada sekolah. dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah sourcecode Aplikasi Pengelolaan Nilai Berbais Web. Aplikasi ini dapat dijadikan sahabat sebagai bahan belajar sahabat atau bisa juga diterapkan di sekolah sahabat gudang coding, aplikasi ini dibuat oleh Nazarudin Ilyas dengan objek penelitian di SMP 3 Adiwerna Kabupaten Tegal. berikut beberapa screenshoot dari aplikasi pengelolaan nilai.


Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download secara gratis melalui link download yang tersedia dibawah ini.

DOWNLOAD SOURCECODE APLIKASI PENGELOLAAN NILAI BERBASIS WEB (PHP SQL) 
Baca cara Downloadnya Disini

Link Download Source Code