Tuesday 4 April 2017

DOWNLOAD SOURCE CODE APLIKSI PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANDROID

Tags

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang diterapkan di semua jenjang pendidikan yang memliki peran yang sangat penting dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pembelajaran matematika di sekolah dasar merupakan konsep dasar yang dijadikan landasan untuk belajar pada jenjang berikutnya, selain itu penguasaan matematika yang kuat sejak dini diperlukan untuk penguasaan dan penciptaan teknologi di masa depan.
Belajar tidak hanya di sekolah saja, tetapi dapat juga di kehidupan sehari – hari dan lingkungan. Berkembangnya ilmu  informasi dan teknologi yang sangat cepat, teknologi elektronikpun ikut berkembang dengan pesatnya. Secara tidak langsung gaya hidup manusiapun terpengaruhi dengan adanya berbagai macam peralatan yang canggih. Dengan berkembangnya teknologi dan peralatan – peralatan yang berbasis komputer yang sudah banyak dimiliki masyarakat misal saja smartphone dan tablet. Peralatan – peralatan tersebut dapat membantu kegiatan sehari – hari,  misal pembelajaran siswa dengan aplikasi mobile.

Kali ini kami akan membagikan sebuah source code APLIKSI PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASISANDROID kepada sahabat gudang coding. Aplikasi ini nantinya diharapkan menjadi media pembelajaran yang dapat menghasilkan fitur – fitur menarik agar lebih mudah diingat dan dipelajari oleh pengguna yaitu siswa tingkat Sekolah Dasar. Aplikasi ini dibuat oleh sahabat Nur Riyadiyanti dari Politeknik Harapan Bersama Tegal. berikut ini beberapa screenshoot dari aplikasi pembelajaran matematika berbasis android.

Pertama Halaman Awal Load
Kedua, Halaman Menu


Ketiga, Materi Matematika seperti Bangun datar, Bangun ruang, bilangan pecahan, satuan ukuran, rumus bangun datar, rumus bangun ruang, skala, dan pengolahan data.


Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa dijadikan referensi belajar bagi sahabat yang ingin mendalami pemrograman dibidang android, aplikasi ini juga dapat dijadikan bahan belajar atau tugas akhir bagi sahabat gudang coding. untuk mendownloadnya sahabat bisa download di link dibawah ini:



Link Download Source Code