Friday 30 October 2020

Source code Aplikasi Ujian Online Berbasis Web Gratis

Download Source code Aplikasi Ujian Online Berbasis Web Gratis. Kembali pada kesempatan ini gudang coding akan membagikan sebuah bahan atau referensi pemrograman, khususnya pemrograman berbasis php dan mysql menggunakan framework Codeigniter. Yaitu Aplikasi Ujian Online Berbasis Web. Aplikasi perpustakaan berbasis web ini bisa dibilang sudah lumayan lengkap dengan berbagai fitur-fitur nya, aplikasi ini juga masih dapat di kembangkan lagi sesuai kebutuhan sahabat gudang coding. Lihat juga sourcecode yang kami share sebelumnya, source code Aplikasi Perpustakaan.
 
Aplikasi Ujian Online Berbasis Web adalah sebuah aplikasi web yang digunakan untuk memudahkan dalam melakukan ujian sekolah secara online. Aplikasi ini dilengkapi dengan tur login multi user, data siswa, data guru, data soal ujian, data peserta ujian, hasil ujian dan lain sebagainya. Source code Aplikasi ini sudah dilakukan testing dan hasilnya dapat berjalan dengan baik meskipun memang ada beberapa bug yang harus diperbaiki lagi dan disempurnakan lagi dan juga bisa ditambahkan lagi tur baru yang memang belum ada dalam aplikasi ini agar aplikasi ini menjadi semakin baik.
 
Source Code aplikasi ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menyusun tugas sekolah, tugas akhir, skripsi yang sedang kamu kerjakan atau bisa juga bisa sebagai bahan belajar tentang bagaiamana cara membuat dan cara kerja aplikasi ini dan berikut beberapa screenshot aplikasi ini ketika dijalankan.
Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :



Sistem Requirement :
Framework Codeigniter 
Database MySQL Xampp / PHP 5.6 
 
Panduan Instalasi :
1. Download dan Instal Aplikasi Xampp di Komputer.
2. Ekstrak le Aplikasi dan Database menggunakan aplikasi WinRAR.
3. Rename folder le Aplikasi menjadi ujianonline, lalu copas ke folder htdocs.
4. Aktifkan Apache dan MySQL pada Xampp.
5. Buka browser, lalu buka alamat localhost/phpMyAdmin.
6. Buat database baru dengan nama dbujianonline.
7. Import database aplikasi ke dalam database dbujianonline.
8. Jalankan project dengan ketik localhost/ujianonline.
9. Login dengan username : admin, Password : admin.
10. Selesai.


Fitur Aplikasi :

  • Login Multi User
  • Data Guru
  • Data Siswa
  • Data Soal Ujian
  • Data Peserta Ujian
  • Data Hasil Ujian
  • Utilites
  • Ganti Password
  • Log Out dan lainnya
Download juga Aplikasi Pemilihan Ketua Osis E-Pilketos disini
 
Aplikasi pemilihan ketua Osis merupakan aplikasi untuk mempermudah dalam lelakukan voting / pemilihan suara dalam pemilihan ketua osis. Jika biasanya menggunakan kertas suara, pada aplikasi ini digunakan apliaksi berbasis web, sehingga para pemilih cuku melakukan login sesuai data yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara. Setelah Login pemilih dapat melihat Visi dan Misi para calon ketua osis, setelah yakin dengan pilihannya pemilih dapat langsung memilih dengan cara meng KLIK foto calon ketua osis, dan aplikasi akan keluar / logout otomatis.
Aplikasi ini juga dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download melalui link download yang tersedia dibawah ini.