Thursday 24 August 2017

Software Yang dibutuhkan Dalam Belajar Pemrograman Web

Tags

Apakabar sahabat gudang coding, semoga baik dan sehat yah, Ok, seperti biasa gudang coding akan membagikan informasi mengenai informasi mengenai dunia pemrograman dan aplikasi. dan kali ini gudang coding akan memberikan informasi tentang “Software Yang Dibutuhkan Dalam Belajar Pemrograman Web Untuk Pemula”. disini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa software yang perlu sahabat ketahui dalam belajar pemrograman web yang akan di jelaskan berikut ini:


1. XAMPP
XAMPP adalah sebuah software yang digunakan untuk server sementara pada PC/Laptop kita. Tanpa Server sementara di PC/laptop kita, kita akan kesulitan dalam membuat maupun mendisain web dengan bahasa pemrograman yang akan kita gunakan. Kalau kita sudah menginstall software XAMPP, maka kita akan mudah dalam membuat maupun mendisain web dengan bahasa pemrograman Web. XAMPP sudah mengdukung/support banyak bahasa pemrograman web. Seperti bahasa pemrograman PHP, Javascript, HTML, MySQL, dan lain-lain.

Bagi anda yang ingin mendownload software XAMPP, silahkan klik disini

2. Notepad++

Notepad++ adalah sebuah software untuk media pengkodingan bahasa pemrograman. Notepad++ sudah mendukung banyak bahasa pemrograman. Seperti bahasa pemrograman Java, C++, C#, CSS, PHP, Javascript, HTML, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin mendownload Notepad++, silahkan klik disini.
Selain notepad++ masih banyak software sejenis dan ringan untuk digunakan dalam menuliskan script yang kita buat seperti Sublime dan yang lainnya.

3. Dreamweaver
Dreamweaver hampir sama fungsinya dengan Notepad++. Namun software dreamweaver lebih mudah di gunakan. Karena dreamweaver bisa dibilang adalah software pengkodingan yang sudah IDE (Integrated Development Environment) dalam bahasa pemrograman Web. Yaitu dalam mendisain dan maupun mengkoding dengan aplikasi Dreamweaver ini, kita tinggal Insert(masukkan) dan drag(tarik) komponen-kompnen yang kita butuhkan. Seperti dalam membuat Tekxfield, Button, List/Combobox, dan lain-lain, kita hanya tinggal “Insert” dan “drag”.
Dreamweaver yang terkenal setahu saya ada 2, yaitu Adobe Dreamweaver, dan Macromedia Dreamweaver. Bagi anda yang ingin mendowload Adobe Dreamweaver CS6, silahkan anda klik disini

4. Adobe Photoshop


Sebenarnya untuk belajar pemrograman Web bagi pemula, tanpa software ini kita sudah bisa membuat Web yang bagus. Namun jika anda ingin membuat tampilan web anda lebih menarik, maka ada perlu yang namanya aplikasi untuk editing gambar/foto. Salah satunya software untuk editing gambar/foto yang bagus adalah Adobe Photoshop. Dimana adobe photoshop ini berguna untuk pembuatan logo, icon, maupun untuk pembuatan menu-bar yang bagus dan menarik.
Sekian informasi dari kami semoga informasi ini dapat berguna bagi sahabat gudang coding.
Download Ebook Pemrograman Web menggunakan PHP -> Disini