Thursday 31 August 2017

Download Ebook Cara mudah belajar CodeIgniter untuk pemula

CodeIgniter adalah sebuah web application framework yang bersifat open source digunakan untuk membangun aplikasi php dinamis. CI atau CodeIgniter diperkenalkan kepada publik pada tanggal 28 Feburari 2006. Tujuan utama pengembangan codeigniter adalah untuk membantu developer mengerjakan aplikasi yang lebih cepat dibandingkan menulis semua code dari awal. Codeigniter menyediakan berbagai macam library yang dapat mempermudah dalam pengembangan.

CodeIgniter merupakan framework PHP yang dibuat untuk memudahkan para PHP developer membangun aplikasi web. Nah untuk pemula seperti saya disarankan mendownload pdf tentang CodeIgniter. Di dalam pdf ini kita akan belajar tentang CodeIgniter, OOP, PHP, database dan masih banyak lagi .
Jangan khawatir pdf CodeIgniter ini berbahasa Indonesia, yang disusun oleh www.koder.web.id


CodeIgniter sangat ringan, terstruktur, mudah dipelajari, dokumentasi lengkap dan dukungan yang banyak dari forum CodeIngiter. CodeIgniter/CI memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat diantaranya:
– Menggunakan Pattern MVC. Dengan menggunakan pattern MVC ini, struktur kode yang dihasilkan menjadi lebih terstruktur dan memiliki standar yang jelas.
– URL Freindly. URL yang dihasilkan sangat url freindly. Pada CI diminimalisasi penggunaan $_GET dan digantikan dengan URL.
– Kemudahan. Kemudahan dalam mempelajari, membuat library dan helper, memodifikasi serta meng-integrasikan library dan helper.

Perlu diperhatikan bahwa artikel yang saya tulis hanya untuk promosi semata dan link downloadnya asli punya koder.web.id