Thursday 8 September 2016

SOURCECODE SISTEM INFORMASI KOPERASI (SIMPAN - PINJAM) PHP, SQL, BOOTSTRAP

Tags

Selamat pagi sahabat gudang coding, masih setia dengan blog gudang coding kan? Pada era globalisasi seperti sekarang ini perkembangan teknologi informasi semakin pesat, peningkatan kualitas sumber daya manusia turut mempengaruhi kemajuan sebuah teknologi. dengan adanya teknologi pekerjaan yang semula dikerjakan secara manual dapat dikerjakan lebih cepat dengan menggunakan teknologi, salah satu pekerjaan yang masih dikerjakan dengan manula pada saat ini yaitu pada koperasi, kebanyakan koperasi yang masih kecil masih menggunakan proses manual dan lebih lama, untuk itu perlu sebuah sistem yang dapat mempermudah dalam proses administrasi pada koperasi.



Pada postingan kali ini kami akan membagikan source code program aplikasi simpan dan pinjam pada koperasi yang berbasis web. Program Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL.  aplikasi ini dapat diterapakan pada koperasi sahabat gudang coding, sahabat bisa menggunakannya dengan localhost maupun dapat menggunakan secara online dengan cara di hostingkan.

Aplikasi pengolahan data simpan pinjam ini menggunakan MySQL sebagai media penyimpanan data.  Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis yaitu mengumpulkan data dari pengamatan langsung dan wawancara dengan objek penelitian dan data yang didapatkan berupa data simpan pinjam koperasi kemudian menyusun data yang telah dikumpulkan dan menganalisis data yang telah disusun, dari data yang telah disusun dan dianalisa kemudian dirancang sebuah Aplikasi Pengolahan Data Simpan Pinjam Koperasi Bersama Desa Rungkang Kabupaten Brebes. Telah terciptanya suatu Aplikasi pengolahan data simpan pinjam koperasi bersama berbasis website akan digunakan untuk mengatasi permasalahan dan diharapkan dapat memudahkan dan mempercepat kinerja koperasi tersebut. berikut ini screenshoot dari aplikasi simpan pinjam pada koperasi.


Konten yang tersedia pada program aplikasi koperasi simpan pinjam ini antara lain sebagai berikut:
* Login Multiuser Admin dan Member
* Input Member Koperasi
* Hapus dan Edit Profil Member Koperasi
* Input Transaksi Simpan Pinjam
* Input Transaksi Pembayaran Hutang
* Input Transaksi Pengambilan Tabungan
* Display Transaksi Simpan Pinjam
* Display Transaksi Simpan Pinjam Pada Halaman Member Koperasi


Untuk Download source code aplikasi koperasi langsung di bawah ini atau bisa melihat demo aplikasinya dengan mengklil Demo.
username : admin
password : admin
Baca cara Downloadnya Disini

Link Download Sourcecode

Link Download Database

Link Demo

This Is The Oldest Page