Wednesday, 7 March 2018

Download Source Code Android Aplikasi Android Gojek / grab dan UBER

Tags

Selamat malam sahabat gudang coding, gimana nih kabarnya? semoga sehat ya sahabat. setelah sekian lama tidak memosting kali ini admin akan memberikan sebuah source code tentang Download Source Code Android Aplikasi Android  Gojek / grab dan UBER Sistem Informasi ini berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan menggunakan codeigniter sebagai framworknya kali ini berga  akan merancang dan membuat aplikasi seperti gojek. Semua sudah tau kan aplikasi ini berguna sekali bagi driver dan pengguna jasa driver untuk mengantarkan kesuatu tempat yang telah ditentukan, selain jarak, waktu dan juga biaya bisa diketahui secara pasti.
 


Software yang digunakan adalah Android Studio API 23 dengan google map, google service, google place dan google direction. Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :

Source Code Aplikasi Android GOJEK / GRAB dan UBER ini terbagi dua yaitu:
Aplikasi di client yang berupa file APK yang didownload dan diinstal di HP driver ataupun pengguna jasa.
Aplikasi server yang diinstal diserver untuk menyimpan informasi driver, pelanggan, seting harga per km, driver yang berada diposisi tersebut, pemilihan driver dan peringkat dan lain-lain.
Pertama yang dibuat adalah activity splash seperti berikut ini:
Untuk kode splash.java bisa dilihat di Splash.java
Dari aktivity splash tersebut kira-kira tampil 5 detik akan memanggil aktivity PlaceFind untuk mencari lokasi berupa autocomplit dan pelanggan klik kalau sudah ketemu, adapun script mencari tempat seperti berikut ini: 
Download Surat Masuk / Surat Keluar -> Disini

Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.

Free Download Source Code Aplikasi Sistem Informasi Kurikulum Sekolah
Baca cara Downloadnya Disini

Downloadnya Disini gan