Sunday 16 August 2020

Aplikasi Absensi Karyawan Online Menggunakan QR Qode

Aplikasi Absensi Karyawan Online Menggunakan QR Qode - Selamat pagi sahabat gudang coding, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai aplikasi absensi dengan menggunakan QR Code, aplikasi yang akan admin share pada kesempatan ini ialah aplikasi yang dibangun menggunakan framework codeigniter. Aplikasi absensi karyawan berbasis web ini memiliki tampilan yang simple dan fitur absen yang dapat berjalan dengan baik, untuk itu program ini sangat baik guna dijadikan bahan pembelajaran membuat aplikasi absensi online dengan menggunakan php. 


Beberapa proses yang terdapat di program absensi karyawan menggunakan qr qode ini adalah sebagai berikut :

– CRUD Karyawan
– CRUD Jabatan
– CRUD Shift
– CRUD Lokasi
– Generate QR Code
– Scan QR Code
– Histori Absensi Karyawan
– Rekap Absensi Karyawan
– Menu Dinamis
– Manajemen User

Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :

Program absensi karyawan menggunakan codeigniter ini dapat langsung anda aplikasikan, Program ini dapat dijalankan secara online maupun offline dan cukup mudah untuk dipakai.

Program ini dikerjakan by : Jeff Maruli, dan juga dibagikan secara gratis di forum Codeigniter Indonesia, bagi anda yang sudah mengunduh dan ingin memberikan donasi atau ingin memesan kustomisasi pada aplikasi absensi karyawan ini, silahkan hubungi langsung developernya melalui link di atas.

Cara instalasi :

1. Download terlebih dahulu source code program absensi
2. Extract file source code
3. Copy folder source code di dalam folder htdocs – jika menggunakan xampp
4. Buat database baru pada phpmyadmin
5. Setting koneksi database pada folder application/config/database.php dan setting base_url pada file config.php
6. Buka program di browser sesuai dengan nama folder pada htdocs (localhost/nama_web)
 
Download juga Source Code Aplikasi Web Sistem Informasi Sekolah Menggunakan Codeigniter & MySQL disini. Sourcecode Aplikasi Web Sistem Informasi Sekolah (Codeigniter&MySQL) adalah sebuah sistem aplikasi berbasis web yang dirancang dan digunakan untuk memberikan informasi terkait kegiatan yang ada di sekolah. Aplikasi ini dilengkapi dengan halaman admin, profil sekolah, rekapitulasi, jadwal pmb, dan lain-lain. Aplikasi eb Sistem Informasi Sekolah berbasis web ini masih membutuhkan pengembangan lagi, dimana kita bisa mengembangkan kembali source code aplikasi ini baik dari segi tampilan maupun menambahkan fitur yang belum ada, sehingga menjadi sebuah program aplikasi berbasis web yang lebih baik lagi, baik itu pada sisi fiturnya maupun didalam penggunaan dari program itu sendiri.

Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.
Baca cara Downloadnya Disini