Sunday 30 December 2018

Sourcecode Aplikasi Sistem Informasi Akademik Pondok Pesantren

Selamat malam sahabat gudang coding, kali ini gudang coding akan membagikan sebuah source code aplikasi berbasis web lagi yaitu Sourcecode Aplikasi Sistem Informasi Akademik Pondok Pesantren. aplikasi ini dibuat menggunakan php dan mysql sebagai databasenya. Walau masih simpel dan masih ada beberapa proses yang belum perfect, tapi program ini sangat baik untuk dijadikan  bahan praktek membuat program dengan php dan mysql.
Dapatakan juga source code aplikasi yang telah admin bagikan sebelumnya, yaitu Source code aplikasi Website Pengumuman Kelulusan Menggunakan PHP dan Mysql. Program siakad pondok pesantren berbasis web ini masih memerlukan pengembangan lagi, dimana kita dapat mengembangkan kembali source code aplikasi ini baik dari segi tampilan maupun menambahkan fitur yang belum ada, sehingga menjadi sebuah program aplikasi berbasis web yang lebih baik lagi, baik itu pada sisi fiturnya maupun didalam penggunaan dari aplikasi tersebut.

Koleksi fitur yang terdapat di program sistem informasi akademik berbasis php ini dapat anda lihat pada preview berikut  Source code aplikasi siakad pesantren berbasis web siap pakai ini dapat langsung anda terapkan, Program ini bisa dioperasikan secara online maupun offline dan cukup mudah untuk dioperasikan. develop oleh : Asep Komaruddin, dan juga dishare secara free di blog
pojokcode. com, bagi anda yang sudah mengunduh dan bersedia memberikan donasi, silahkan
Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :

Screenshot program:
Halaman utama :





Download Aplikasi Pemilihan Ketua Osis -> Disini
Source code aplikasi sensus penduduk berbasis web sederhana ini bisa anda terapkan, Program ini bisa dijalankan secara online maupun offline dan sangat gampang untuk digunakan.

Cara menggunakan :
1. Unduh terlebih dahulu source code program sensus penduduk
2. Extract file source code
3. Copy folder source code di dalam folder htdocs – jika menggunakan xampp
4. bikin database baru di phpmyadmin
5. Atur koneksi database pada file koneksi
6. Buka aplikasi di browser sama dengan nama folder pada htdocs (localhost/nama_web)
Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.

Baca cara Downloadnya Disini
Link Download