Friday 25 August 2017

Free Download Source Code Aplikasi Ujian Online Berbasis Android

Tags

Selamat pagi sahabat gudang coding, pada postingan kami kali ini kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi berbasis android, aplikasi yang berguna bagi pembelajaran siswa disekolah yaitu sebuah "Sourcecode Aplikasi Ujian Online Berbasis Android".


Aplikasi ini adalah Aplikasi yang memudahkan bagi setiap siswa yang ingin menngerjakan ujian secara online, aplikasi ujian online ini sangat berbeda karena ujian disini menggunakan smartphone. aplikasi ini sangat bermanfaat bagi siswa semua yang tidak mempunyai laptop/notebook , dengan menggunakan handphone siswa sudah bisa mengerjakan ujian secara online , maka aplikasi ini sangat bermanfaat dan mudah untuk digunakan.

Kegiatan Aplikasi
User disini akan menikmati ujian secara berbeda karena di aplikasi ini ujiannya melalui handphone smartphone berbasis android. Disini user bisa lansung menikmati ujian secara online, cukup dengan menginput/login data user langsung anda akan ber ujian di android anda.
Tujuan Aplikasi
Untuk memudahkan ujian lewat sebuah aplikasi yang sangat menarik dan berbeda karena sangat mudah dan efisien dalam penggunaan , cukup dengan bermodal Hp Android saja.

- Bisa Login 
- Pilih Mata Pelajaran 
- Bisa Mendengarkan soal Listening di Pelajaran B.Inggris 
- Bisa Jawab soal dengan Pilihan Ganda 
- Soal Listening otomatis mati jika di back 
- Bisa Langsung cek Hasil Ujian



Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :


Tampilan awal
Tampilan awal (Splash) hanya sebuah tampilan awal untuk masuk ke aplikasi dengan durasi waktu tunggu 2 detik


Tampilan Home
Tampilan Home adalah tampilan sesudah tampilan awal berakhir , pada tampilan ini ada 2 pilihan, yaitu : Masuk dan Keluar. Jika anda ingin ujian anda harus memilih button “Masuk” untuk melanjutkan ketahap selanjutnnya dan jika anda ingin keluar dari aplikasi ini anda haru memilih button “Keluar”.


Tampilan Login
Pada tampilan ini anda harus memasuki Username dan Password untuk bisa mengikuti ujian di smartphone anda dan langsung klik button “Masuk”. Jika login berhasil anda akan langsung memilih pelajaran untuk mengikuti ujian pada mata pelajaran tsb.


Tampilan Progress
Pada tampilan ini jika anda sudah login maka anda akan menunggu (loading) untuk berhasilnya login atau tidak , jika login berhasil dia akan langsung ke tampilan berikutnya.



Tampilan Menu Mata Pelajaran
Pada tampilan ini ada beberapa pilihan yang bisa dipilih untuk menentukan pilihan atau pelajaran yang akan anda ujikan.




Tampilan Soal Matematika
Pada tampilan soal disamping kita bisa langsung mengerjakan soal matematika , jika jawaban belum diisi maka tulisan dibawah soal akan tertulis “Belum dijawab”.



Tampilan Pilihan Ganda
Pada tampilan disamping adalah tampilan cara mengisi soal. Dengan mengklik button Jawab kita bisa langsung mengisi soal secara berturut-turut dengan benar dan baik.



Tampilan Hasil
Pada tampilan ini kita dapat melihat langsung hasil ujian yang telah kita kerjakan secara benar dan baik.
Kredit
Nama : Novreza Hakim
Email : novreza.exotic@gmail.com
Github : casperoz
Absen : 19

Cara menjalankan aplikasi 
- Aplikasi ini menggunakan Database jadi harus Konekin dulu 
- Dump Mysql ke dalam database 
- Buka Folder php koneksi terus buka folder uijan 
- Lalu taro folder ujian ke dalam Xampp->htdocs 
- Lalu buka file koneksi dan login untuk setting IP 
- Setting IP dan samakan dengan IP pada Laptop anda 
- Lalu buka Aplikasi dan Jalankan lah aplikasinya

Download juga Aplikasi KHS Online Berbasis Android -> Disini

Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.

Baca cara Downloadnya Disini


Link Download Source Code

Link Download Database