Monday 21 August 2017

Free Download CMS PopojiCMS Berbasis PHP

Selamat siang sahabat gudang coding, di siang hari yang cerah ini kembali lagi di blog gudang coding tempat berbagi informasi tentang dunia pemrograman dan aplikasi. Pada kesempatan ini kami kembali lagi akan memosting sebuah aplikasi berbasis web. Yaitu sebuah CMS berbasis php sebuah Free Download CMS PopojiCMS Berbasis PHP
Sistem manajemen konten diambil dari bahas Inggris: contentmanagement system, disingkat CMS adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menambahkan atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs web. Umumnya, sebuah CMS (Content Management System) terdiri dari dua elemen:
Aplikasi manajemen isi (Content Management Application, CMA)
Aplikasi pengiriman isi (content delivery application, CDA)
Elemen CMA digunakan untuk mengelola konten yang mungkin tidak memiliki pengetahuan mengenai HTML untuk mengelola pembuatan, pengubahan, dan penghapusan isi dari suatu situs web tanpa perlu memiliki keahlian sebagai seorang webmaster. Elemen CDA menggunakan dan menghimpun informasi-informasi yang sebelumnya telah ditambah, dikurangi atau diubah oleh pemilik situs web untuk memperbaharui situs web tersebut. Kemampuan atau fitur dari sebuah sistem CMS berbeda-beda. Walaupun begitu, kebanyakan dari perangkat lunak ini memiliki fitur publikasi berbasis Web, manajemen format, kontrol revisi, pembuatan indeks, pencarian, dan pengarsipan.

CMS merupakan situs web yang menerapkan sistem ini berorientasi terhadap konten. Sudah bukan merupakan kendala yang berarti bagi manajemen atau humas suatu perusahaan/institusi/organisasi untuk memperbaharui situs webnya. Dengan hak akses dan otoritas masing-masing, setiap bagian dari perusahaan/intitusi/organisasi dapat memberikan kontribusinya kedalam website tanpa prosedur yang sulit.
PopojiCMS ini adalah CMS karya anak Indonesia yang saat ini menurut kami paling diminati dan sangat banyak digunakan, termasuk admin juga saat ini menggunakan PopojiCMS untuk membangun aplikasi-aplikasi berbasis website. PopojiCMS banyak diminati karena fitur-fitur yang diberikan sangat update dan terus dikembangkan, dari segi tampilan sangat responsive dan dapat dibuka dari berbagai ukuran layar. PopojiCMS saat ini masih terus dikembangkan dan plugin-plugin yang disediakan juga terus bertambah.
Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi cms ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :


PopojiCMS ini adalah CMS karya anak Indonesia yang saat ini menurut kami paling diminati dan sangat banyak digunakan, termasuk admin juga saat ini menggunakan PopojiCMS untuk membangun aplikasi-aplikasi berbasis website. PopojiCMS banyak diminati karena fitur-fitur yang diberikan sangat update dan terus dikembangkan, dari segi tampilan sangat responsive dan dapat dibuka dari berbagai ukuran layar. PopojiCMS saat ini masih terus dikembangkan dan plugin-plugin yang disediakan juga terus bertambah.


CMS  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan pada web sahabat gudang coding. Aplikasi CMS ini bisa sahabat gudang coding download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.

Baca cara Downloadnya Disini


Link Download Source Code