Thursday 27 October 2016

SOURCECODE APLIKASI PEMILU RAYA (PHP, SQL)

Tags

Selamat siang sahabat gudang coding, kembali lagi pada blog gudang coding tempat berbagi informasi tentang dunia pemrograman dan aplikasi. Pada kesempatan ini kami kembali lagi memosting sebuah aplikasi berbasis web. Yaitu sebuah aplikasi berbasis php, dengan menggunkan bootstrap, tepatnya sebuah APLIKASI PEMILU RAYA (PHP, SQL)

Pemiliha ketua Bem / Presiden Mahasiswa Pasti terjadi setiap tahun di seluruh perguruan tinggi di indonesia, tetapi proses pemilihannya hampir kebanyakan masih menggunakan metode manual atau dengan kertas suara, hal itu pastinya membutuhkan biaya yang cukup besar untuk mencetak dan butuh tenga yang cukup banyak untuk menghitung perolehan suaranya, untuk itu perlu adanya suatu trobosan untuk mempermudah dalam proses pemilihan, salah satunya dengan menggunakan sebuah aplikasi berbasis web untuk memilih Ketua BEM atau Presiden Mahasiswa, dan kali ini gudang coding akan membagikan apalikasi E-Pemiran atau Electronik Pemilu Raya untuk mempermudah organisasi mahasiswa dalam proses pemilihan  


Sistem pemilihan ini kami konsepkan sebagai e-voting berbasis web, yang nantinya diharapkan dapat digunakan disemua lingkungan. Untuk study kasus ini kami memfokuskan ke lingkungan kampus  terlebih dahulu. Setelah itu jika sistem ini dapat diterima oleh seluruh lapisan individu kampus, dengan harapan yang besar kami akan mengajukan sistem ini ke tingkat pemilihan yang lebih tinggi.


Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.

SOURCECODE APLIKASI PEMILU RAYA (PHP, SQL)
Baca cara Downloadnya Disini

Link Download