Tuesday 14 April 2020

Source Code Sistem Informasi Puskesmas Menggunakan Codeigniter

Source Code Sistem Informasi Puskesmas Menggunakan Codeigniter
Pusat Kesehatan Masyarakat (PusKesMas) merupakan garda terdepan dalam mengatasi permasalahan kesehatan di Indonesia. Penyakit-penyakit primer menjadi konsen utama Puskesmas untuk diminimalisir prevalensinya. Banyaknya variasi penyakit primer, membutuhkan pendekatan dari berbagai unit di puskesmas untuk bekerja sama dalam memformulasi sistem yang dapat menanggulangi berbagai pendataan dan pelaporan terkait penyakit-penyakit tersebut.
Salah satu kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan untuk mendukung upaya puskesmas tersebut adalah kebijakan mengenai Sistem Informasi Puskesmas (SIP) dalam Peraturan Kementrian Kesehatan (PerMenKes) No. 44 Tahun 2016 tentang Pedoman Manajemen Puskesmas.
Sistem informasi Puskemas menjadi salah satu elemen penting dalam pedoman manajemen puskesmas. dan pada positingan kami kali ini gudang coding akan membagikan sebuah source code berbasis web yaitu "Source code Sistem Informasi Puskesmas Menggunakan Codeigniter"


Pada aplikasi Sistem Informasi Puskesmas ini berbasis web, dan dibuat dengan bahasa pemrograman php dan framwork codeigniter dan juga menggunakan mysql sebagai databasenya. sistem informasi ini diharapkan mampu untuk membantu manajemen puskesmas sehingga data yang ada pada puskesmas dapat terekam dengan baik dan pelaporannya menjadi detail sesuai dengan keadaan yang ada. pada sistem informasi puskesmas ini mempunyai fitur-fitur yang lengkap dan juga mempunya tampilan yang bagus karena menggunakan framwork codeigniter sehingga tampilannya pun terlihat responsive dan dinamis. struktur pemrograman pada sistem informasi puskesmas ini juga mudah dipahami sehingga bagi sahabat gudang coding yang ingin belajar dan mendalami pemrograman berbasis web, sistem informasi puskesmas ini bisa menjadi bahan belajar agar dapat dikembangkan lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhan yang ada.
Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :





Fitur utama dari Sistem Informasi Donor Darah antara lain:
- Menu Utama Admin
- Kategri obat
- Input Kategori obat
- Data Transaksi Obat
- Laporan Obat
- Laporan Transaksi


Download juga Aplikasi Pemilihan Ketua Osis (E-Pilketos) -> Disini


Download juga Source Code Aplikasi Web Sistem Informasi Sekolah Menggunakan Codeigniter & MySQL disini. Sourcecode Aplikasi Web Sistem Informasi Sekolah (Codeigniter&MySQL) adalah sebuah sistem aplikasi berbasis web yang dirancang dan digunakan untuk memberikan informasi terkait kegiatan yang ada di sekolah. Aplikasi ini dilengkapi dengan halaman admin, profil sekolah, rekapitulasi, jadwal pmb, dan lain-lain. Aplikasi eb Sistem Informasi Sekolah berbasis web ini masih membutuhkan pengembangan lagi, dimana kita bisa mengembangkan kembali source code aplikasi ini baik dari segi tampilan maupun menambahkan fitur yang belum ada, sehingga menjadi sebuah program aplikasi berbasis web yang lebih baik lagi, baik itu pada sisi fiturnya maupun didalam penggunaan dari program itu sendiri.

Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.
Baca cara Downloadnya Disini