Thursday 17 August 2017

Download Source Code Sistem Penjadwalan Tugas Akhir Berbasis Web (PHP.SQL)

Tags

Apa kabar sahabat gudang coding? sehat kan. iya kan, pastikan? hehe. bertemu lagi di Blog Gudang Coding Tempat Berbagi Informasi mengenai Dunia Pemrograman dan Aplikasi. Pada kesempatan kali gudang coding akan memberikan informasi mengenai Aplikasi marketing berbasis web, ya tentunya setiap pengusaha atau penyedia usaha pastinya memerlukan sebuah aplikasi untuk membantu dalam proses manajemen perusahaan baik itu intern maupun luar perusahaan. nah kali ini kami akan membahasnya lebih spesifik lagi masalah aplikasi dibidang marketing / penjualan ini yaitu Source Code Sistem Penjadwalan Tugas Akhir Berbasis Web

Pada kondisi sekarang ini perkembangan teknologi informasi telah menjadi bagian yang penting dalam keberhasilan sebuah sistem terutama dalam pencapaian suatu informasi. Salah satu bagian dari teknologi informasi adalah sistem penjadwalan sidang tugas akhir. Sistem ini berisi tentang informasi penjadwalan sidang tugas akhir menggunakan web. Di Jurusan Teknik Elektro Universitas Diponegoro masih menggunakan sistem penjadwalan menggunakan kertas yang ditempelkan pada papan pengumuman. Ketika pengumuman sudah dikeluarkan, maka mahasiswa harus datang ke kampus untuk melihat hasil penjadwalan sidang tugas akhir, selanjutnya jika ada perubahan jadwal, administrator harus menyusun ulang dan menempelkan kembali jadwal yang baru, sedangkan kemampuan mahasiswa untuk terus menerus mengawasi hasil penjadwalan tersebut sangatlah terbatas oleh waktu dan jarak.

Oleh sebab itu diperlukan perancangan suatu sistem yang lebih baik dengan menggunakan web agar informasi tersebut dapat diakses kapanpun dan dimana saja. Dalam kondisi sekarang ini pemantauan suatu informasi khususnya hasil penjadwalan sidang tugas akhir tidak lagi harus datang ke lokasi untuk melihat hasil penjadwalan tersebut tetapi sudah menggunakan teknologi informasi yaitu sistem penjadwalan sidang tugas akhir berbasis web. Web ini adalah web yang berisi tentang informasi penjadwalan sidang tugas akhir yang nantinya bisa diakses melalui jaringan internet dimanapun dan kapanpun.
Mahasiswa dan dosen dapat membuka sistem ini melalui peramban web maupun melalui aplikasi pada perangkat android. Ketika petugas pembuat jadwal selesai menambah jadwal, mahasiswa, dosen pembimbing 1 dan 2, dan dosen penguji 1, 2, dan 3 akan mendapatkan pesan singkat melalui SMS pada telefon genggam masing-masing juga akan menghemat kertas karena tidak perlu mencetak jadwal. 
Bagi sahabat gudang coding yang tertarik dengan aplikasi ini bisa sahabat download di link yang sudah disediakan, aplikasi ini juga dapat menjadi bahan untuk belajar bagi sahabat gudang coding yang ingin mendalami pemrograman berbasis web khususnya pemroraman php. untuk tampilannya bisa sahabat lihat pada gambar dibawah ini :


Fitur Sistem Penjadwalan Tugas Akhir Berbasis Web :
- Halaman Utama admin
- Halaman Dosen
- Halaman Mahasiswa
- Data Peguji
- Data Pembimbing
- Pendaftaran Sidang
- Jadwal Sidang
- Logout

Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan referensi dalam menyusun tugas akhir atau dapat juga langsung diaplikasikan. Aplikasi ini bisa sahabat gudang coding download  melalui link download yang tersedia dibawah ini.

Baca cara Downloadnya Disini

Link Download Source Code 
DOWNLOAD

Link Download Database
DOWNLOAD